Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Aplikasi Kasir Online


Pemeriksaan kasir memiliki reputasi aman, dan itulah yang membuat mereka cocok untuk penipuan. Entah Anda menjual sesuatu secara online atau langsung, cek kasir pantas mendapat perhatian ekstra. Kenali bendera merah yang paling umum, dan Anda akan secara signifikan meningkatkan peluang Anda untuk menghindari kecurangan. Penipuan Keamanan dan Penerima Kasir Mengapa cek kasir dianggap "aman"? Ketika mereka sah, mereka menawarkan dana yang dijamin: Penerima tidak perlu khawatir tentang pemetikan pribadi yang terpental, dan uang dari cek biasanya tersedia untuk pengeluaran dalam satu hari kerja (setidaknya yang pertama $ 5.000 harus tersedia).


Sayangnya, cek kasir jauh lebih tidak aman daripada dulu. Jika Anda tidak tahu dan mempercayai pembeli Anda, Anda tidak dapat mengasumsikan bahwa cek kasir sama baiknya dengan uang tunai.

Scam Tipikal Kasir Penipuan cek kasir paling umum terjadi seperti ini: "Pembeli" ingin membeli produk dan akan menggunakan cek kasir. Untuk alasan apa pun, pembeli memiliki cek yang dikeluarkan dengan jumlah yang melebihi harga pembelian. Namun, pembeli menginginkan penjual untuk "terus maju" dan menyetorkan cek. Akhirnya, pembeli meminta agar penjual mengembalikan kelebihan uang, biasanya secara tunai, melalui transfer kawat, atau melalui Western Union. Pembayaran kembali bisa langsung kembali ke pembeli atau ke pihak ketiga seperti Aplikasi Kasir Online Omegasoft

Perhatikan elemen kunci:

Pembeli menggunakan cek kasir atau wesel. Mereka menjelaskan bahwa ini adalah satu-satunya pilihan mereka untuk pembayaran.
Penjual atau penerima mendapat cek lebih dari yang mereka minta.
Penjual seharusnya mengirimkan uang ekstra ke pembeli atau ke "pembantu".
Jika Anda dihadapkan pada situasi yang terlihat seperti ini, Anda hampir pasti berurusan dengan seorang pencuri.

Waktu sangat penting: Jangan mengirim uang atau barang dagangan sampai Anda 100 persen yakin bahwa bank pembayaran sebenarnya telah mengirim dana.


Ini sering disebut sebagai saat cek "hilang," tapi istilah itu bisa membingungkan - bahkan bagi karyawan bank.

Dana dari cek kasir akan tersedia bagi Anda untuk penarikan dalam satu hari kerja, tapi itu tidak berarti bahwa dana benar-benar ada atau mereka pindah ke bank Anda. Proses itu bisa memakan waktu beberapa hari kerja atau lebih. Semakin sedikit Anda tahu tentang pembeli Anda, semakin lama Anda harus menunggu.

Bagaimana cek kasir terpental: Penipuan ini bekerja karena semua orang percaya bahwa cek kasir aman. Jika bank mengizinkan Anda mengambil uang tunai, cek itu pasti bagus kan? Sayangnya, bank Anda menganggap bahwa cek itu akan bagus, namun tanggung jawab untuk deposit pada akhirnya adalah milik Anda.

Jika Anda menggunakan uang itu (untuk mengirimkannya ke "pengirim barang," misalnya), Anda mungkin harus mengganti dana tersebut. Begitu bank Anda mengetahui bahwa cek itu palsu, deposit akan dibatalkan - yang bisa membuat Anda memiliki saldo akun negatif. Dengan rekening bank yang kosong, Anda akan mendapatkan cek yang memantul dan kehilangan pembayaran penting lainnya. Terlebih lagi, korban penipuan ini bisa kehilangan ratusan atau ribuan dolar.

Lakukan langkah-langkah untuk melindungi diri dari kecurangan:

Jangan pernah menerima cek lebih dari yang Anda minta. Jika memungkinkan, pergi ke bank dengan siapa pun yang membayar Anda dan perhatikan mereka mendapatkan cek kasir dari teller. Berdirilah sejajar dengan mereka sehingga tidak ada "switcharoo." Verifikasi dana pada cek atau wesel yang Anda terima. Ini bukan taktik yang sangat mudah, tapi itu akan menyingkirkan beberapa pencuri yang ceroboh. Meminta formulir pembayaran lain yang Anda tahu lebih dapat diandalkan (seperti transfer kawat) namun berhati-hatilah untuk memberikan informasi rekening bank Anda.
Hanya berurusan dengan pembeli lokal di situs Craigslist dan situs serupa, dan bersikeras pembayaran tunai jika Anda tidak bisa pergi ke bank bersama-sama. Bisnis Digital

Periksa cek yang Anda terima, cari tanda bahwa itu palsu. Kata-kata yang salah eja dan kertas berkualitas buruk tanpa fitur keamanan biasa ditemukan pada pemeriksaan palsu.
Jika Anda harus mengambil cek lebih dari harga yang diminta, beri tahu penjual bahwa Anda akan menunggu setidaknya dua minggu sebelum mengirim uang atau mengirim barang dagangan.
Bicaralah dengan manajer bank saat Anda mencurigai cek yang dicurigai. Jelaskan situasi dan kekhawatiran Anda, dan tanyakan kapan Anda bisa 100 persen yakin bahwa pembayarannya bagus. Lebih baik lagi, jangan menerima cek yang dicurigai. Jauhi situasi sebelum Anda menerima cek kasir dan percaya pada usus Anda. Dengan perspektif yang segar, Anda mungkin melihat petunjuk aneh yang menunjukkan adanya masalah.


Waspada!
Pencuri baik pada apa yang mereka lakukan, tapi mereka sering memberi petunjuk. Tanyakan pada diri Anda apakah situasinya masuk akal.

Misalnya, ketika pembeli tidak mengajukan pertanyaan biasa atau tahu banyak tentang barang yang Anda jual, mengapa mereka begitu ingin membeli? Mungkin ternyata mereka tidak berniat menggunakan apa pun yang Anda jual. Seperti Aplikas Kasir 

Mengapa seseorang yang belum pernah Anda percaya dengan ribuan dolar? Jika mereka bisa menghubungi Anda, mereka pasti bisa memberikan instruksi yang memadai agar bank mengeluarkan cek kasir dengan benar. Jika jumlah yang berlebihan itu, faktanya, kesalahan pembeli, bukankah pembeli akan membayar biaya $ 8 (atau apapun) untuk mendapatkan cek akurat yang dicetak alih-alih memberi Anda - orang asing - kesempatan untuk mencuri uang?

Akhirnya, jika mereka bisa menghasilkan uang ekstra, mereka pasti bisa membayar biaya cek kasir terpisah atau menulis cek yang berbeda kepada "agen" atau "rekan kerja" mereka yang seharusnya Anda uangkan.

Contonhya!
Pemeriksaan kasir muncul dalam banyak penipuan. Awasi situasi di bawah ini. Peneliti terus mengubah pendekatan mereka dari waktu ke waktu, namun ini adalah beberapa karya klasik.

Bagan uang: Anda menerima pembayaran, dan Anda seharusnya menyetorkan pembayaran ke rekening Anda dan meneruskan uang itu kepada orang lain. Sering diiklankan sebagai pekerjaan pemrosesan pekerjaan di rumah, skema ini biasanya bermasalah. Dalam beberapa kasus, Anda mencuci uang untuk penjahat. Dalam kasus lain, beberapa pembayaran pertama baik-baik saja, tapi akhirnya Anda akan mendapatkan cek palsu (setelah mereka mendapatkan kepercayaan Anda) dan Anda akan kehilangan uang.

Penipuan kekayaan asing: Seseorang yang tidak Anda kenal mengulurkan tangan kepada Anda dan meminta bantuan Anda untuk mentransfer sejumlah besar uang dari negara yang korup. Sebagai gantinya, Anda dapat menyimpan sebagian kecil dari transfer, yang merupakan uang lebih banyak daripada yang Anda lakukan dalam setahun. Tentu saja, Anda harus mengirim uang ke orang lain untuk menyelesaikan transfer.

Warisan dan penipuan lotre: Anda menang! Anda akan menerima banyak uang, tapi Anda harus membayar sejumlah kecil untuk pajak atau biaya legal untuk "melepaskan" dana tersebut. Ini adalah harga kecil untuk membayar kekayaan yang menuju ke arah Anda. Tentu saja, mereka tidak akan pernah terwujud.

Sewa properti scam: Seseorang pindah ke daerah Anda untuk pekerjaan baru. Mereka ingin membayar sewa pertama dan terakhir, juga uang jaminan, dengan cek kasir. Mereka tidak pernah benar-benar melihat properti itu. Sehari setelah Anda menyetorkan cek, mereka mengatakan ada masalah dengan pekerjaan itu-mereka tidak datang, jadi mereka tidak memerlukan uang sewa. Anda bisa menyimpan uang jaminan, tapi mereka ingin Anda mengembalikan sebagian uang sewa. Setelah Anda mengirimkan pengembalian dana, Anda akan mendapati bahwa cek itu palsu. *Lihun Riady