Ayo Kembangkan Bisnismu Secara Digital


Selama 50 tahun terakhir, perangkat lunak perusahaan secara tradisional memecahkan masalah bisnis dengan menyediakan tumpukan perangkat lunak. Sumber Daya Manusia membutuhkan pemecahan masalah, ada tumpukan untuk itu. Akuntansi, sama, Marketing, punya satu juga. Dan mudah-mudahan, akan ada database bagus di back-end untuk mengikat semuanya. Model ini telah mendorong efisiensi yang signifikan dalam bisnis selama ini. Dan, jika Anda terus mengembangkan, menerapkan dan mengelola aplikasi Anda dengan cara ini, Anda berada di sisi sejarah yang salah. Masa depan perangkat lunak perusahaan adalah bisnis digital.


Anda mungkin bisa merasakan keterbatasan model bisnis saat ini. Sementara inefisiensi telah dirampas dari sistem, sangat sedikit inovasi bisnis mendasar telah terjadi dari memanfaatkan platform teknologi ini. Tentu, tumpukan telah dipindahkan ke awan dan aplikasi terintegrasi dengan sistem back-end. Namun, ini adalah kejadian langka ketika platform baru berfokus pada kebutuhan bisnis organisasi melalui kemampuan teknologi. Salah satunya adalah apa yang telah dikembangkan Omegasoft untuk membantu para pebisnis mengelola bisnis mereka secara digital.

Dalam sebuah artikel baru-baru ini, teknolog dan penulis lama Larry Loeb, menempatkan pasar digital potensial sekitar 11 persen dari pasar Global atau sedikit lebih dari $ 11 triliun. Perkiraan pasar Loeb didukung oleh dan, pada kenyataannya, berdasarkan pada penelitian dan prediksi dari firma analis global besar yang mencakup Gartner, Forrester, McKinsey dan Accenture.

Lantas bagaimana bisnis digital berbeda dengan berbisnis secara digital?

Bisnis digital yang sukses didukung oleh tiga pilar utama. Pertama dan terutama, bisnis digital adalah pola pikir, cara dan cara yang berbeda secara mendasar untuk mendekati bagaimana organisasi Anda memberikan produk atau layanan ke pasar. Pada tingkat yang lebih rinci, bisnis digital yang sukses didukung oleh tiga pilar utama - wawasan pasar, tim kepemimpinan kolaboratif dan satu atau lebih platform teknologi. Dari perspektif teknologi, bisnis digital akan mencakup satu atau lebih platform perangkat lunak yang memanfaatkan teknologi terbaik yang tersedia untuk kebutuhan bisnis Anda.

Perpaduan antara wawasan dan teknologi pasar akan digerakkan, digerakkan dan dipandu dari awal hingga memenuhi kebutuhan yang ditemukan oleh tim fungsional lintas pemimpin bisnis dan insinyur teknologi yang mempertahankan fokus holistik ini untuk membangun nilai organisasi yang meningkat. Dan, begitu bisnis digital dibangun, seperti bisnis apa pun, agar berhasil, dibutuhkan perawatan dan pemberian makanan yang konsisten.

Wawasan pasar digital tidak berbeda dengan bentuk lain dari kesadaran pasar atau pemahaman bisnis. Ini mewakili kemampuan organisasi Anda untuk mengidentifikasi tantangan pasar yang menyebabkan peluang berdasarkan kemampuan Anda untuk memenuhi kebutuhan ini dengan menggunakan teknologi. Kunci untuk mendapatkan wawasan pasar digital yang sukses adalah kemampuan untuk mendefinisikan metrik sukses bisnis dalam kesempatan yang diberikan. Pandangan kesuksesan organisasi Anda memberikan tonggak untuk pengembangan bisnis digital masa depan dan memastikan upaya pengembangan bisnis tidak terlalu berfokus pada teknologi namun tetap berdedikasi untuk membangun bisnis Anda. Seperti misalnya menggunakan Aplikasi Kasir Online Omegasoft.


Agar aktivitas bisnis digital Anda tetap berjalan, Anda harus mengumpulkan tim yang mampu memadukan strategi bisnis dengan keahlian teknik teknologi di semua perangkat. Para pemimpin ini akan memulai dengan mengartikulasikan visi bisnis yang jelas dan ringkas kepada semua anggota tim bisnis dan teknik yang terlibat. Kolaborasi ini memastikan bahwa insinyur dibenamkan dalam visi bisnis dan pengembangan platform digital dengan pemahaman lengkap tentang tujuan di balik setiap keputusan teknologi.

Pilar akhir kesuksesan bisnis digital Anda adalah platform atau teknologi yang memungkinkannya memenuhi visi, sasaran, dan tujuan bisnis yang awalnya Anda identifikasi saat memutuskan untuk memperluas atau menciptakan bisnis digital baru.

Bisnis digital menggunakan teknologi sebagai alat untuk inovasi bukan sebagai tujuan akhir Anda mungkin berpikir sejauh ini kita telah sedikit mengecilkan komponen teknologi atau platform dalam proses pengembangan bisnis digital. Sebagai hal yang berlawanan dengan intuisi seperti itu, alasannya sederhana. Yang membedakan bisnis digital dari platform adalah penekanan pada bisnis, bukan teknologinya. Bisnis digital menggunakan teknologi sebagai alat untuk inovasi bukan sebagai tujuan akhir. Platform digital harus mendorong nilai bisnis yang nyata ke seluruh organisasi sebagai satu kesatuan dari proses yang lebih besar.

Nilai bisnis digital Anda pada akhirnya akan ditentukan oleh seberapa baik wawasan pasar, tim kepemimpinan dan pengembangan platform Anda bersama-sama mewujudkan dan mewujudkan visi bisnis awal Anda. Metrik untuk sukses akan dikaitkan erat dengan kebutuhan bisnis, pasar dan organisasi digital Anda atau menggunakan Aplikas kasir lainnya.

Ada banyak manfaat intrinsik bagi organisasi yang membangun bisnis digital sukses yang mencakup pengurangan biaya overhead dan waktu ke pasar serta peningkatan produktivitas dan peningkatan layanan pelanggan. Namun, manfaat yang lebih penting yang didapat dari pengembangan bisnis digital mencakup kemampuan organisasi Anda untuk berkembang dengan cepat dan beralih ke pasar baru; mengungkap dan membentuk kemitraan; menjangkau pelanggan baru dan memperluas merek Anda dengan pelanggan baru dan yang sudah ada sebagai inovator, di antara banyak lainnya.

Terlepas dari jenis bisnis yang Anda hadapi atau bagaimana prediksi pasar global akhirnya dapat diputar, membangun rencana bisnis digital yang sukses bukanlah pilihan lagi, ini adalah keharusan untuk bertahan hidup. Memahami bisnis digital dan bagaimana kaitannya dengan operasi Anda saat ini adalah langkah pertama untuk mencapai kesuksesan di pasar digital global. *Lihun Riady